Informasi Berkala

  1. Profil Poltekpel Sumbar Deskripsi : Informasi mengenai Profil Poltekpel Sumbar
    Visi menjadi perguruan tinggi vokasi yang bertaraf internasional untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, karakter, berwawasan teknologi, modern, dan berdaya saing global.
    Misi
    1. menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang pelayaran sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi untuk memenuhi standar kompetensi baik nasional maupun internasional;
    2. menyelenggarakan penelitian ilmiah terapan di bidang pelayaran untuk kemaslahatan masyarakat dan pengembangan industri pelayaran;
    3. menyelenggarakan pola pengasuhan humanis untuk membentuk karakter peserta diklat yang prima, profesional dan beretika;
    4. menyelenggarakan kerja sama dengan stakeholder, perguruan tinggi, dunia usaha, dunia industri pelayaran dan alumni;
    5. menyediakan prasarana dan sarana serta fasilitas pendidikan dan pelatihan sesuai dengan perkembangan IPTEK; dan
    6. menyelenggarakan tata kelola pendidikan, tata kelola kelembagaan, tata kelola Sumber Daya Manusia dan tata kelola keuangan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang transparan dan akuntabel.
    Struktur Organisasi Struktur Organisasi Poltekpel Sumbar
  2. Profil Pejabat Poltekpel Sumbar Deskripsi : Informasi mengenai Profil Pejabat Poltekpel Sumbar
  3. Kegiatan, Program dan Rencana Deskripsi : Informasi mengenai Ringkasan Program dan Rencana Kegiatan yang di jalankan di lingkungan Poltekpel Sumbar
  4. Laporan Pelaksanaan Kegiatan Deskripsi : Informasi mengenai ringkasan laporan pelaksanaan kegiatan berjalan di lingkungan Poltekpel Sumbar
  5. Peraturan, Keputusan dan atau Kebijakan Deskripsi : Informasi mengenai Peraturan, Keputusan dan atau Kebijakan yang mengikat bagi publik yang dihasilkan oleh Poltekpel Sumbar dapat diakses melalui https://poltekpelsumbar.ac.id/pengumuman
  6. Informasi dan Pengaduan
    Deskripsi : Informasi mengenai kanal informasi dan pengaduan :
    • Sistem Manajemen Pengaduan (SIMADU);
    • Simadu adalah aplikasi Whistleblowing System (WBS) Kementerian Perhubungan untuk memproses pengaduan dan pemberian informasi oleh whistleblower sehubungan dengan adanya perbuatan yang melanggar perundang-undangan, peraturan/standar, kode etik, dan kebijakan, serta tindakan lain yang sejenis berupa ancaman langsung atas kepentingan umum, serta Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).
    • Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) : Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan yaitu website www.lapor.go.id, SMS 1708 (Telkomsel, Indosat, Three), Twitter @lapor1708 serta aplikasi mobile (Android dan iOS). Lembaga pengelola SP4N-LAPOR! adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) sebagai Pembina Pelayanan Publik, Kantor Staf Presiden (KSP) sebagai Pengawas Program Prioritas Nasional dan Ombudsman Republik Indonesia sebagai Pengawas Pelayanan Publik. LAPOR! telah ditetapkan sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 3 Tahun 2015.
    • Layanan pengaduan online Poltekpel Sumbar
    Kanal pengaduan dan informasi melalui live chat di website Poltekpel Sumbar
  7. Layanan Informasi Deskripsi : Informasi mengenai ringkasan laporan layanan informasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) :
  8. Daftar Penelitian Deskripsi : Informasi mengenai daftar Penelitian di lingkungan Poltekpel Sumbar :