DUKUNG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK, BKIP KEMENHUB KUNJUNGI POLTEKPEL SUMBAR

17:17:47, 20 April 2021 by Administrator

Politeknik Pelayaran Sumatera Barat mendapat kunjungan dari Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kementerian Perhubungan hari ini, Selasa (20/04).

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana BKIP untuk Sekolah Kedinasan. Dalam kunjungannya, Dr. Hartanto, M.H.,M.Mar.E selaku Plt. Kepala Bagian Publikasi dan Pelayanan Informasi BKIP menyampaikan bahwa Poltekpel Sumbar merupakan Sekolah Kedinasan pertama yang dikunjungi oleh BKIP.

Hal tersebut kemudian disambut hangat oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Capt. M Abduh, M.M.Tr. Pada kunjungan tersebut, BKIP mengadakan sesi sharing dengan mengangkat tema "Reputasi Positif Melalui Komunikasi Efektif". Kegiatan ini diikuti oleh Civitas Akademika Politeknik Pelayaran Sumatera Barat yang tengah melaksanakan Work From Office (WFO).

BKIP juga membimbing PPID Poltekpel Sumbar dalam rangka meningkatkan kembali keterbukaan Informasi dan sangat mengapresiasi keberhasilan Poltekpel Sumbar sebagai Juara III pada lomba KIP dikatagori Pendidikan Tinggi se Sumatera Barat.

Selain itu, BKIP juga mengadakan sesi wawancara dan liputan di kampus Poltekpel Sumbar sebagai konten publikasi dalam Media MODA yang sedang digarap oleh BKIP. Media MODA merupakan media komunikasi dan sambung rasa internal Kementerian Perhubungan. Hal ini merupakan apresiasi positif bagi Poltekpel Sumbar. (MM)